Home » , , , , » Tips Diet Diabetes

Tips Diet Diabetes


Diagnosis diabetes seharusnya tidak menjadi kejutan bagi pasien, tetapi harus dilihat sebagai peringatan terakhir, kesempatan terakhir untuk menyeimbangkan regulasi glukosa. Mengubah gaya hidup dan farmakologi terapi pasien dapat mencegah atau setidaknya menunda terjadinya diabetes tipe 2.

-Doctors Merekomendasikan, penurunan berat badan 5-10% dan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari. Yang paling penting adalah memiliki diet yang tepat. Risiko penyakit kardiovaskular pada orang-orang ini lebih tinggi dibandingkan dengan populasi umum dan dokter merekomendasikan mengambil tindakan perlindungan yang tepat sedini mungkin.

Oleh karena itu, kecuali rekomendasi ini, penting untuk mengatur tekanan darah, menormalkan kadar lipid dan berhenti merokok.


Apa yang harus Anda ubah?


- Menjadi lebih aktif: aktivitas fisik secara teratur merupakan bagian penting dari pengobatan diabetes karena menurunkan gula darah, lemak dan resistensi insulin. Disarankan untuk berlatih 30 menit setiap hari, lima hari seminggu.

Biasanya dokter menyarankan aktivitas fisik moderat - hiking, sebaiknya di alam. Anda juga dapat mencoba berenang atau bersepeda. Dan Jika Anda ingin mencoba latihan lebih intens, konsultasikan dengan dokter Anda.

- Menurunkan berat badan: tidak ada kebutuhan untuk menerapkan diet ketat atau penurunan berat badan yang cepat. Pada awalnya akan bermanfaat jika Anda kehilangan berat badan bahkan sedikit.

- Makan sehat: makan lebih banyak buah dan sayuran, makanan kaya serat, ikan, kacang-kacangan, sereal gandum, dan menggunakan minyak zaitun. Hindari makanan tinggi gula, semua jenis permen, soda manis, makanan tinggi lemak. Gunakan produk susu rendah lemak. Ikuti tips untuk nutrisi yang tepat.

- Tidur teratur: kurang tidur tidak hanya akan membuat Anda merasa lelah, tetapi akan mengganggu sekresi yang tepat dari hormon tertentu dalam tubuh Anda yang akan menyebabkan retensi lemak, pemanfaatan yang tidak tepat insulin dan obesitas.

Tips yang lebih bermanfaat:


-diet protein -Tinggi dengan 35% pangsa protein dapat meningkatkan kadar glukosa dalam darah dan tidak akan mempengaruhi fungsi ginjal.

-Makan Lebih banyak Brokoli - Para ilmuwan di University di Inggris menemukan bahwa bahan-bahan yang ditemukan di brokoli, membantu tubuh membuat enzim yang melindungi pembuluh darah yang mengarah mengurangi risiko penyakit kardiovaskular pada penderita diabetes. Juga, ini sangat penting, karena penderita diabetes sering menderita penyakit jantung.

- Minum Lebih banyak teh Chamomile - Konsumsi harian teh chamomile dikombinasikan dengan makanan sehat dapat membantu Anda mencegah komplikasi akibat diabetes, peneliti saran dari Jepang dan Inggris.

Temuan ini didasarkan pada eksperimen di mana ekstrak chamomile diberikan kepada tikus yang menderita diabetes selama periode 21 hari.

Tikus yang menerima suplemen chamomile menunjukkan penurunan yang signifikan dari kadar glukosa darah. Ekstrak juga telah terbukti efektif dalam menghambat enzim tertentu yang terkait dengan pengembangan komplikasi diabetes. Kehilangan penglihatan, saraf dan kerusakan ginjal adalah beberapa komplikasi diabetes.


Ambil Tindakan Benar: Anda tidak harus sempurna, hanya memberikan semua yang anda dapat dalam hal kesehatan Anda. Mulailah dengan perubahan kecil, yang akan memberikan Anda keuntungan jangka panjang!

0 komentar:

Posting Komentar